Articles

Find Our Latest News

5 Resep Alami Masker Wajah

Mencari masker instan yang cocok itu memang gampang -gampang susah. Beberapa malah ada yang menimbulkan jerawat atau membuat kulit iritasi. Duh, mau perawatan kok malah jerawatan! Daripada beli masker instan yang berbahan kimia tinggi, yuk cobain buat masker sendiri dari bahan alami.

Masker Yogurt dengan Lemon, Pisang, dan Madu
Masker ini sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat dimuka. Lemon tinggi akan kandungan vitamin C yang bersifat sebagai anti oksidan dan berperan sebagai penyembuh. Di sisi lain madu bekerja sebagai pelembab dan pembersih alami. Yang perlu diperhatikan adalah produk yoghurt, pilih yoghurt dengan rasa alami (plain) dan pastikan bahan yoghurt yang digunakan aman.

Masker Lemon yang Kaya Kandungan Vitamin C
Untuk bikin masker ini, kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah lemon yang diiris menjadi beberapa bagian & disapukan langsung ke wajahmu. Diamkan selama 30 menit, kemudian bilas setelahnya. Masker lemon ini bermanfaat untuk membantu menghilangkan flek-flek hitam, mencerahkan, dan membantu mempercepat proses pengeringan jerawat.

Masker Oatmeal
Oatmeal bermanfaat untuk mengangkat sel-sel kulit mati, sehingga wajahmu jadi lebih cerah. Dijamin gak bakal ada lagi tumpukan sel kulit mati yang menyumbat dan jadi jerawat. Campurkan kuning telur, madu, dan oatmeal dalam mangkuk kecil & aduk hingga membentuk pasta yang kental. Sapukan pada wajah (kecuali area mata) dan diamkan selama 15 menit. Bilas wajahmu dengan air hangat dan rasakan langsung manfaatnya.

Masker Pepaya dan Putih Telur
Masker ini cocok untuk kamu yang punya kulit sensitif. Cara membuatnya sangat mudah. Pertama, blender pepaya hingga berbentuk puree, kemudian kocok putih telur hingga berbusa dalam mangkuk terpisah. Campurkan kedua bahan tersebut hingga tercampur rata. Balurkan ramuan ajaib ini ke seluruh permukaan kulit wajah dan diamkan selama 15 menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Masker Alpukat dan Minyak Zaitun
Kandungan vitamin E dan minyak nabati dalam alpukat membantu menambah kandungan kolagen dalam kulit yang bermanfaat untuk menghambat penuaan dini. Supaya masker wajah ini bisa bekerja maksimal, kamu bisa menambahkan minyak zaitun yang bisa menyembuhkan peradangan secara alami.

Share This Post