Articles

Find Our Latest News

Tips Merawat Sepatu Sesuai Bahan

tips-merawat-sepatu-sesuai-bahan1-24231.jpg

Sepatu merupakan salah satu penunjang penampilan yang banyak digemari saat ini. Memiliki banyak sepatu dengan berbagai macam bahan untuk mix & match dengan outfit favorit sangatlah menyenangkan. Namun dengan kondisi pandemi saat ini yang membatasi aktifitas diluar rumah membuat sepatu lebih banyak tersimpan dirumah. Untuk itu, kita perlu merawat sepatu sesuai dengan bahan yang dimiliki agar sepatu tetap terjaga kualitasnya. Tidak perlu perawatan yang mahal, MKG Friends dapat merawat sendiri sepatu-sepatu kesayangan dengan tips sebagai berikut:

Sepatu berbahan kulit

Untuk membersihkan sepatu berbahan kulit sebaiknya menggunakan shampo dan conditioner khusus agar warna kulit dan elastisitas tetap terjaga. Segera bersihkan dengan kain katun atau kapas jika sepatumu kotor dan basah setelah bepergian, hal itu mencegah sepatu tergores atau berjamur.

Sepatu berbahan kanvas

Sepatu ini memiliki material yang mudah kotor, sebaiknya MKG Friends mencucinya dengan cairan khusus agar warna tidak cepat pudar. Saat menyikat sepatu gunakan sikat khusus sepatu yang memiliki bulu halus. Sebaiknya jangan merendam sepatu ya MKG Friends karena itu dapat membuat warna sepatu pudar.

Sepatu berbahan suede

Perawat sepatu berbahan suede perlu menghindari penggunaan air karena dapat merusak tekstur sepatu. MKG Friends dapat menggunakan kain halus atau kain mikrofiber dengan conditioner khusus lalu diusap ke arah yang sama berulang kali.

Sepatu berbahan karet

Merawat sepatu berbahan karet adalah yang termudah karena cukup menyiapkan air, sikat dan sabun. Hanya saja sewaktu menjemur hindari paparan langsung matahari ya MKG Friends.

Dengan iklim tropis di Indonesia yang lembab dan hangat itu membuat sepatu lebih cepat bau dan berjamur, untuk itu sebaiknya mencari tempat penyimpanan yang kering agar suhu tetap terjaga sehingga terhindar dari jamur. Sebelum disimpan, pastikan semua sepatu dalam keadaan kering dan pisahkan dengan kaos kaki yang sudah terpakai, hal ini untuk menghindari agar bakteri dan bekas keringat tidak tercampur dengan sepatu. Semua alat dan cairan pembersih yang disebutkan diatas dapat MKG Friends temukan di Lakon Store, Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Lantai 1.

Share This Post