Articles

Find Our Latest News

Tips Gowes Membersihkan Rantai Sepeda

Tips-Gowes-Membersihkan-Rantai-Sepeda-42.jpg

Gowes saat ini sudah menjadi tren yang sedang banyak diminati banyak orang dari segala usia. Tapi apakah MKGFriends tau jika sepeda sering digunakan maka akan menimbulkan debu dan kotoran pada rantai? Jika dibiarkan maka akan dapat menimbulkan karat dan memperpendek umur rantai Sepeda. Berikut adalah sedikit Tips membersihkan rantai Sepeda. 

Bersihkan Rantai Menggunakan Air Mengalir

Untuk tahap awal bersihkan rantai sepeda menggunakan air mengalir untuk menghilangkan sisa debu dan kotoran pada rantai. Bisa di bantu dengan sikat kecil untuk mempermudah prosesnya.

Berikan Cairan Degreaser 

Semprotkan cairan Degreaser khusus untuk menghilangkan minyak dan sisa pelumas yang membandel pada rantai sepeda dan gunakan sikat kecil untuk membantu membersihkan sisa kotorannya.

Berikan Pelumas Khusus Rantai

Berikan cairan pelumas khusus rantai sepeda untuk merawat dan membuat rantai sepeda menjadi lebih awet dan nyaman saat digunakan. Jangan gunakan terlalu sedikit karena akan membuat rantai menjadi tidak nyaman dan jangan berikan terlalu banyak karena dapat menarik kotoran berlebih.

Demikian tips singkat untuk membersihkan dan merawat rantai Sepeda agar selalu bersih dan bebas dari karat. Dengan Rantai yang bersih dan terawat tentu membuat Gowes MKGFriends semakin nyaman.

Share This Post