Articles

Find Our Latest News

PINTU Incubator Perkuat Kerjasama Bilateral Internasional

PINTU-Incubator-Perkuat-Kerjasama-Bilateral-79.jpg

PINTU Incubator, sebuah program inkubasi Indonesia dan Perancis, hasil kolaborasi antara JF3, LAKON Indonesia dan Kedutaan Besar Perancis melalui Institut Francais d`Indonesie (IFI) semakin memperkuat kerjasama Internasional dengan mulai membuka kesempatan bagi para kreatif muda Perancis untuk ikut serta dalam program PINTU Incubator di Jakarta, Indonesia. Memasuki penyelenggaraan kedua atau PINTU Incubator  2.0. Berbagai kesempatan, benefit, dan dukungan akan diberikan kepada para partisipan yang terpilih, seperti dari modal bisnis, selling space, hingga akses ke pasar Internasional. 

Program inkubasi hasil kerja sama bilateral dua negara ini akan berjalan selama 5 minggu yang akan berlangsung pada bulan Oktober-Desember 2022 dan melalui berbagai program mentoring serta masterclass intensif yang diberikan oleh brand fashion dari Prancis dan para pakar dari Indonesia. PINTU Incubator memberikan kesempatan bagi para kreatif muda Perancis dengan memberikan wawasan mengenai budaya, mengenal lebih dalam pengrajin, master seni, dan berbagai produk kerajinan terbaik dari UMKM Indonesia.

Berbagai antusias, dukungan, serta pengakuan telah diberikan oleh berbagai pihak, salah satunya dari BDMMA PARIS yang merupakan sebuah Lembaga Terkemuka Profesi Desain, Mode, dan Seni di Paris. Lembaga ini membantu para brand dan kreatif muda untuk tumbuh dan mengembangkan aktivitas bisnisnya. Setiap tahun, BDMMA PARIS telah memberikan berbagai bimbingan profesional kepada lebih dari 500 kreator juga inkubator bagi 30 perusahaan di sektor desain, mode, dan kerajinan Perancis, Paris. Kini, PINTU Incubator telah tercantum dalam website resmi BDMMA, dengan alamat: https://www.bdmma.paris/actualites/appel-a-candidatures-integrez-l-incubateur-pintu-en-indonesie/

Share This Post