Articles

Find Our Latest News

Pakai kacamata ketika bersepeda, perlu ga sih?

Pakai-kacamata-ketika-bersepeda-perlu-1.jpg

Tren gowes kini sangat diminati, bukan hanya untuk berolahraga tapi sudah menjadi gaya hidup. Namun saat berkendara kita perlu mempersiapkan dan menjaga diri demi keselamatan dan kesehatan. Salah satunya adalah kesehatan tubuh dari paparan sinar matahari. Bukan hanya kulit, jika mata terlalu lama terpapar sinar UV maka dapat menyebabkan kerusakan retina atau gangguan lainnya lho. Untuk itu kita perlu kacamata untuk melindungi mata.

Mengapa Harus Menggunakan Kacamata Saat Bersepeda?

Alasan menggunakan kacamata hanya untuk bergaya sudah tidak lagi relevan. Saat bersepeda, kita sebenarnya perlu menggunakan kacamata untuk keamanan dan kesehatan mata saat berkendara.

Selain frame yang tepat dan sesuai, pilihlah jenis lensa yang ringan, tipis, dan tidak mudah pecah atau tahan bentur sehingga lebih awet dan nyaman ketika beraktivitas outdoor seperti bersepeda.

Gunakan Kacamata Yang Tepat Saat Bersepeda

Untuk berkendara di siang hari pastikan lensa kacamata MKG friends adalah lensa anti UV ya. Pilihan warna lensa juga dapat mempengaruhi jarak pandang MKG friends ketika bersepeda. Lensa berwarna abu-abu, hijau dan biru sangat cocok dipakai sangat bersepeda di siang hari karna dapat mengurangi cahaya matahari yang terik.

Sedangkan jika bersepeda di malam hari, pandangan juga sering terganggu akibat pantulan sinar kendaraan atau lampu lainnya. Untuk itu, kita perlu melindungi mata kita dengan menggunakan kacamata polarized.

Jangan lupa setiap weekend, hari Sabtu dan Minggu (pukul 07.00 - 09.00) ada MKG Fun Gowes diSummarecon Mall Kelapa Gading ya!

Share This Post