Articles

Find Our Latest News

JF3 Fashion Festival 2022: Mendukung Industri Mode Tanah Air Melalui Pelestarian Budaya dan Gerakan Berkelanjutan

JF-Fashion-Festival-Mendukung-Industri-56.jpg

JF3 Fashion Festival, salah satu festival mode terbesar di Indonesia, tahun ini kembali hadir pada tanggal 1 – 11 September 2022 di Summarecon Mall Kelapa Gading, Jakarta. Dalam penyelenggaraan tahun ini, JF3 mengusung tagar #CulturalDiversity, sebagai dukungan terhadap keragaman budaya di Indonesia. 

Tahun ini JF3 mengangkat dua topik penting yaitu sustainability, sebagai ajakan untuk memulai  gerakan fashion yang bertanggung jawab secara sosial dan terhadap lingkungan untuk mendukung keberlangsungan hidup yang lebih baik. Selain itu topik penting lainnya adalah budaya, hal ini diwujudkan dengan menghadirkan desainer, brand, dan UMKM berbasis mode yang memiliki visi untuk mengangkat budaya dalam karya mereka, baik di atas runway JF3 maupun dalam pameran fashion village. Kedua tema ini juga selaras dengan visi Summarecon untuk membangun kehidupan yang harmonis dan berkelanjutan. 

JF3 Fashion Festival menghadirkan rangkaian fashion show yang menampilkan ragam karya desainer dan brand terkemuka di Indonesia pada tanggal 1-6 September 2022. Bertempat di JF3 Fashion Tent, La Piazza Summarecon Kelapa Gading, Jakarta. Sebuah fasilitas yang khusus dibangun untuk menghadirkan runway yang dilengkapi teknologi terkini sehingga menjadi sebuah standar baru dalam presentasi fashion Indonesia yang memenuhi pelaksanaan fashion show berkelas internasional. 

Dalam 6 hari penyelenggaraan fashion festival, parade karya pelaku mode juga akan dilakukan oleh brand dan desainer terkemuka. Dibuka dengan peragaan aksesori hasil kerjasama antara Samuel Wattimena dan The Palace bertajuk “Tamra Nusantara” dan show penutup bertajuk “Lorong Waktu” yang merupakan hasil kolaborasi LAKON Indonesia dan Maestro Batik Pekalongan, Cahyo. Beberapa nama lain seperti Tities Sapoetra, Wilsen Willim, Didi Budiardjo, Danny Satriadi, Ivan Gunawan, Mel Ahyar, juga kolaborasi 60 brand lokal dari LAKON Store, Danjyo Hiyoji serta beberapa institusi fashion Indonesia seperti Dekranasda Nusa Tenggara Timur, APPMI, IPMI dan Cita Tenun Indonesia ikut memeriahkan dalam rangkaian JF3 2022. 

Tak ketinggalan, pembinaan terhadap para kreatif muda juga dilakukan JF3 melalui program JF3 Model Search sebagai upaya untuk melahirkan bakat baru dalam dunia model yang kali ini dilakukan di 3 kota besar, yaitu Medan, Surabaya dan Jakarta.

Share This Post