Articles

Find Our Latest News

Mendesain Rumah Agar Terlihat Minimalis

Ada bermacam tema interior rumah yang banyak digunakan saat ini, namun interior yang minimalis bisa jadi merupakan salah satu tema yang long lasting karena bisa diaplikasikan mulai dari rumah kecil yang sederhana hingga rumah mewah. Desain minimalis akan membuat rumah menjadi rapi, nyaman untuk ditinggali dan dapat mengakomodir semua kebutuhan yang ada. Berikut beberapa tips yang bisa jadi referensi ketika Blovers ingin membuat rumah dengan desain minimalis :

1. Buat storage dengan memanfaatkan setiap sudut ruangan. Maksimalkan ruangan yang biasanya terbuang untuk dijadikan tempat penyimpanan. Area bawah tangga misalnya bisa disulap menjadi gudang sepatu, demikian juga ranjang tempat tidur bisa dibuat laci-laci untuk menyimpan berbagai kebutuhan pribadi.

2. Maksimalkan area dinding dengan membuat rak pajang. Rak ini berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil ataupun buku. Tapi usahakan agar selalu rapi agar indah dipandang mata ya Blovers! Rak buku atau pajangan yang terdapat di dinding dapat mengurangi ruang penyimpanan dan membuat rumah terasa lapang.

3. Pemilihan warna putih yang dominan. Rumah minimalis biasanya memiliki warna putih, hal tersebut bukanlan tanpa alasan. Warna putih menimbulkan kesan luas dan lapang ketika diaplikasikan ke dinding ruangan.

4. Kurangi sekat dan perbanyak jendela dengan pencahayaan dari luar. Dinding tembok ataupun sekat yang terlalu banyak akan membuat ruangan menjadi sempit. Untuk itu sebaiknya ruangan satu dengan yang lainnya dibuat plong tanpa sekat sehingga terkesan luas. Jendela besar yang menghadap luar akan membuat cahaya matahari optimal di siang hari dan menambah kesan luas serta membuat sirkulasi udara jadi maksimal.

Demikianlah beberapa tips untuk membuat rumah terlihat lebih minimalis dan modern. Rumah dengan luas tanah dan bagunan kecil sekalipun dapat terlihat luas dan nyaman asalkan Blovers memberikan sentuhan desain yang baik dan penuh dengan kreasi.


Share This Post