Articles

Find Our Latest News

Manfaat Olahraga 15 Menit Setiap Hari

manfaat-olahraga-15-menit-setiap-hari1-17619.jpg

Dengan sibuknya dan padatnya aktivitas Blovers tentu sangatlah sulit untuk melakukan olahraga secara teratur setiap harinya. Akan tetapi setelah dilakukan penelitian terbaru, ternyata hanya dengan 15 menit olahraga setiap harinya dapat membuat tubuh Blovers lebih sehat dan dapat memperpanjang umur. Penelitian dengan olahraga 15 menit sehari atau minimal 90 menit dalam 1 minggu sudah cukup untuk mendapatkan dampak positif dari aktivitas tersebut.

Berdasarkan Usia
Banyak sekali jenis olahraga yang dilakukan dalam 15 menit tergantung dari rentang usia Blovers. Misalnya jika Blovers berumur 25 -40 tahun, maka Blovers dapat melakukan aktivitas gym atau sejenisnya, sedangkan yang berusia diatas 40 tahun dapat melakukan aktivitas jalan pagi atau senam kecil.

Bagi Blovers yang memiliki kerabat berusia diatas 60 tahun dapat juga melakukan aktivitas berkebun, karena berkebun juga merupakan salah satu aktivitas berolahraga. Jalan pagi juga memiliki manfaat yang baik untuk otak kita serta menjaga ingatan tetap baik.

Manfaat
Pada era milenial seperti ini mungkin banyak dari Blovers yang memiliki tingkat depresi akibat tuntutan pekerjaan yang begitu tinggi. Dengan berjalan santai kurang lebih 15 menit setiap harinya dipercaya dapat memperbaiki otak kita dan menghindari dari rasa stress atau depresi. Kegiatan berolah raga dapat memompa aliran darah sampai ke otak dengan baik sehingga membuat hormon bekerja dengan baik dan memberikan rasa tenang bagi otak Blovers.

Di sisi lain, olahraga 15 menit juga dapat menurunkan berat badan. Jalan kaki selama 15 menit terbukti dapat mengontrol gula darah, membakar kalori dan meningkatkan stamina tubuh. Setiap kali setelah makan siang, Blovers wajib untuk berjalan atau turun naik tangga sehingga menurunkan kalori dan kadar gula dalam tubuh sehingga tidak ada penimbunan lemak dan dapat menghindari kenaikan berat badan.

Manfaat dari olahraga 15 menit setiap harinya tentulah sangat banyak, maka mulai dari sekarang Blovers wajib mencoba dan menyisihkan 15 menit setiap harinya, karena selain menambah panjang umur juga dapat meningkatkan kekebalan tubuh, menghilangkan stress, dan juga menurunkan berat badan.

Share This Post