Articles

Find Our Latest News

Home Theater At Home

Sebagai pekerja yang tidak punya waktu cukup untuk menonton di bioskop, mendesain salah satu ruangan rumah menjadi home theater tentu akan memberikan pengalaman baru dan seru. Untuk mendesain ruangan menjadi home theater, perhatikan hal-hal berikut ini.

Luas Ruangan
Tentukanlah ruangan mana yang akan dijadikan sebagai tempat home theater. Dalam menentukan ruangan, Blovers perlu perhatikan ukuran ruangan, carilah ruangan minimal berukuran 4x6 m.

Konsep Ruangan
Pikirkan konsep yang kamu inginkan untuk membuat tampilan home theater yang nyaman. Inspirasi konsep ini bisa kamu diskusikan bersama keluarga untuk mendapatkan desain terbaik dan menarik.

Perlengkapan yang Mumpuni
Hal ini paling penting yaitu audio dan visual. Inti dari home theater adalah adanya perlengkapan audio dan visual yang canggih. Blovers pasti setuju jika semakin canggih teknologi audio dan visual yang kamu miliki, maka akan mempengaruhi kualitas nontonmu. Pemilihan visual, Blovers bisa menggunakan proyektor atau layar datar. Banyak orang lebih memilih layar proyektor untuk home theater karena ukuran layar yang besar. Layar proyektor dapat memenuhi keseluruhan dinding ruangan sehingga memberikan kesan pengalaman dalam bioskop. Sedangkan untuk mendapatkan audio yang baik, Blovers harus memerhatikan saluran udara agar tidak memengaruhi suara speaker. Untuk menghasilkan suara yang sesuai, kamu bisa meredamnya dengan penggunaan karpet, kayu, dan teknik pengeleman tertutup.

Kedap Suara dan Penerangan
Maksimalkan suasana home theater dengan dinding kedap suara guna meminimalkan gangguan dari luar, menggunakan refleksi lampu untuk menghasilkan suasana gelap layaknya dalam bioskop, dan tambahkan sofa sesuai kebutuhanmu.

Share This Post