Articles

Find Our Latest News

Emosi dibalik Harumnya Aroma Theraphy

Emosi-dibalik-Harumnya-Aroma-Theraphy-48.jpg

Pernahkah MKG Friends merasa tenang ketika mencium wewangian yang lembut? Merasa rindu kampung halaman ketika mencium aroma petrikor khas hujan, atau bahkan merasa sesak ketika mencium aroma parfum orang asing yang lewat karena mengingatkanmu tentang dia yang telah pergi. Aroma yang terhirup tersebut memang diproses oleh system saraf otak yang bertugas untuk menerima informasi yang memiliki koneksi langsung terhadap memori dan emosi manusia. Sehingga ketika mencium aroma dipercaya dapat merubah mood dan suasana.

Menariknya sejumlah studi penelitian menilai bahwa aroma yang dirasakan lewat indra penciuman ternyata memiliki pengaruh yg lebih besar dibandingkan penglihatan maupun indra lainnya. Hal ini lah yang menjadi landasan aroma theraphy digunakan banyak orang bukan hanya untuk mengharumkan ruangan tetapi juga untuk membangun suasana yang nyaman dan merelaksasi. Namun tiap aroma memiliki pengaruh yang berbeda, untuk itu MKG Friends perlu mengetahui emosi dari wewangian tersebut sebelum membelinya.

Berikut beberapa efek dan khasiat dari aromatheraphy:

  1. Wangi lavender yang sudah menjadi aroma favorit banyak orang, memiliki efek yang menenangkan, meredakan stress bahkan hingga sakit kepala.
  2. Wangi cendana (sandalwood) yang memiliki aroma klasik memberikan efek nyaman sekaligus meredakan emosi.
  3. Wangi peppermint dapat meningkatkan konsentrasi dan kesehatan mental. Hal ini dikarenakan peppermint memiliki senyawa yang bekerja untuk menenangkan.
  4. Wangi melati (jasmine) dipercaya dapat mengatasi stress dan meningkatkan gairah seksual
  5. Wangi jeruk atau lemon dapat menyegarkan pikiran dan meredam amarah. Dipercaya aroma ini juga dapat mengurangi nafsu makan sehingga cocok untuk yang sedang berdiet.

Masih banyak lagi jenis-jenis aromatheraphy yang memiliki khasiat yang baik. MKG friends dapat membeli pilihan terbaik aromatherapy produk local di Lakon Store, Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Lantai 1. Disana tersedia beberapa aromatheraphy dalam bentuk diffuser, scented candle, home and linen spray, dan essential oil dari beragam brand seperti Euodia Home, Nicole`s Natural, Kiyo, Pepper Secret dan The Essentials ID.

Share This Post