Articles

Find Our Latest News

7 Ide Aktivitas Seru Selama Di Rumah Aja

Mungkin awalnya terasa menyenangkan bisa di rumah saja untuk beristirahat dari segala kesibukan dan rutinitas yang ada. Namun, setelah sekian lama hanya di rumah saja, tentu sebagian besar dari kita, apalagi bagi yang sudah terbiasa aktif di luar rumah, mulai merasa bosan atau jenuh. Entah sampai kapan, akankah sampai besok, minggu depan, bulan depan? Mau tidak mau, kita harus tetap mendukung dan menjalankan kewajiban dengan tetap berada di rumah saja untuk berjuang melawan pandemi ini.

Untuk mengusir rasa bosan dan tetap bersemangat, yuk, simak 7 ide aktivitas seru dan bermanfaat yang bisa kamu coba untuk menghabiskan waktu di rumah saja berikut ini.

  1. Belajar Skill Baru

    Manfaatkanlah kesempatan untuk mengisi waktu luang dengan belajar hal baru yang mungkin selama ini kita tidak punya kesempatan untuk mempelajarinya, Saat ini, banyak sekali kelas-kelas online tersedia dari berbagai bidang, bahkan tak jarang yang ditawarkan secara gratis, mulai dari belajar bahasa asing, content writing, social media, finance, bisnis, masak hingga musik dan seni.

    Tidak hanya belajar skill baru, namun kita akan bertemu dengan para anggota lainnya yang memiliki minat yang sama, sehingga walau hanya di rumah saja, kita tetap bisa bersosialisasi dan saling bertukar pikiran.

  2. Mulai Usaha Sampingan

    Jika kamu membutuhkan pemasukan tambahan atau sedang membutuhkan pekerjaan baru akibat kehilangan pekerjaan atau unpaid leave di tengah krisis ekonomi akibat pandemi. Inilah waktu yang tepat untuk memulai sebuah usaha sampingan agar pendapatan tetap stabil seperti jualan makanan, menjadi reseller sembako atau pulsa, hingga membuka kelas online berbayar.

  3. Menjadi Content Creator

    Tidak ada kata terlambat untuk menjadi content creator. Kita bisa menuangkan berbagai skill yang sudah kita miliki untuk mulai berkarya di berbagai platform online seperti menulis blog, menjadi influencers di sosial media, membuat video tik tok, hingga menjadi youtuber. Banyak juga yang akhirnya sukses dan mendapatkan penghasilan dari sekedar coba-coba lho. Namun sebelum memulainya, pastikan untuk menentukan terlebih dahulu personal branding dan identitas kita mau dikenal sebagai siapa dalam membuat konten.

  4. Dekorasi Ruang

    Supaya semakin betah berlama-lama di rumah, cobalah atur setiap sudut ruangan di rumah menjadi senyaman dan serapi mungkin, terutama untuk kamar tidur dan ruang kerja. Kamar yang nyaman, tentunya membuat tidur menjadi lebih berkualitas dan ruang kerja yang nyaman akan meningkatkan produktivitas kerja. Untuk hemat budget, kita bisa membuat kreasi DIY untuk menyulap dekorasi ruangan.

  5. Olahraga

    Diam di rumah bukan berarti malas-malasan dan tidak bergerak, lho. Justru disaat seperti ini yang paling penting adalah jaga kesehatan. Olahraga tidak hanya membuat kita menjadi lebih bugar dan segar. Dengan berolahraga secara teratur, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Kita bisa melakukan squat, push up, yoga , pilates, atau bahkan berenang jika punya kolam di rumah. Ajak teman-teman lainnya juga untuk ikutan kelas workout online dan olahraga bersama ya biar makin semangat.

  6. Donasi

    Gunakanlah apa yang ada sekarang dan kamu miliki untuk berbuat kebaikan. Kita bisa berdonasi untuk menolong orang yang membutuhkan seperti membagi-bagikan sembako atau memberikan sumbangan materi. Jika punya tenaga dan waktu lebih, kita juga bisa membantu membuat masker kain bagi yang kesulitan memperoleh masker. Donasi tidak sekedar materi saja, kita bisa membantu penggalangan donasi dengan membagikan informasi di platform sosial media kita.

  7. Ikutan Challenge

    Di tengah masa physical distancing ini, salah satu interaksi yang tetap bisa kita lakukan adalah melalui sosial media. Ragam kuis, instagram template dan tantangan unik pun bermunculan. Tak ada salahnya untuk berpartisipasi lho. Nah, kita juga bisa membagikan challenge ini ke orang lain untuk berbagi keseruan dan kebersamaan selama masa karantina. Ingin ikutan juga? Ikutan challenge ini yuk. 

Sebarkan semangat #DiRumahAja dengan ikut tuliskan #PesanDariJendela Challenge.

Share This Post