Articles

Find Our Latest News

6 Cara Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Belakangan ini dunia dikejutkan dengan wabah Virus Corona. Ditambah dengan datangnya musim hujan dan cuaca yang semakin tidak menentu, membuat tubuh lebih rentan terkena penyakit, apalagi jika kita memiliki sistem imun yang rendah.

Sistem imunitas atau daya tahan tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan. Imunitas tubuh harus dijaga dengan baik agar tidak mudah terserang penyakit. Nah tidak perlu khawatir atau panik, karena kita bisa meningkatkan daya tahan tubuh dengan melakukan 6 langkah sederhana berikut :

Konsumsi Makanan Sehat
Makanan memiliki peran kunci dalam meningkatkan imunitas tubuh. Hindari untuk mengkonsumsi makanan mentah, termasuk daging mentah, telur mentah, hingga sayur mentah. Kita juga bisa perbanyak konsumsi sayur dan buah. Hal ini karena vitamin dan mineral yang terkandung dalam sayur dan buah mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri penyebab penyakit.
Visit : Salad Stop! (Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Lantai Dasar)

Minuh Jus Buah
Bukan hanya makanan sehat, ternyata ada lagi yang bisa dilakukan untuk meningkatkan imunitas lho. Salah satunya dengan mengkonsumsi berbagai macam jus buah. Selain segar dan menyehatkan, ada beberapa buah jika dicampurkan, ternyata bisa menjadi booster imun, minuman kesehatan namun tetap enak saat dikonsumsi.
Visit : Boost Juice (Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Lantai Dua)

Olahraga
Olahraga tidak hanya membuat kita menjadi lebih bugar dan segar. Dengan berolahraga secara teratur, dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh dengan cara merangsang kinerja sel darah putih. Selain itu, olahraga juga baik untuk menjaga tekanan darah, berat badan, kesehatan jantung, dan membuat tidur lebih nyenyak.
Visit : Just Yoga (Gading Walk, Lantai Bawah)

Istirahat Yang Cukup
Sering begadang dan kurang tidur dapat menurunkan imunitas tubuh. Pastikan untuk mencukupi kebutuhan tidur sesuai dengan usia kita. Umumnya, orang dewasa membutuhkan waktu tidur sekitar 7-8 jam, dan remaja membutuhkan waktu tidur sekitar 9-10 jam. Kualitas tidur yang baik di malam hari akan membuat tubuh kita lebih banyak memproduksi antibodi. Untuk menunjang tidur yang berkualitas pastikan juga untuk mengatur tempat tidur senyaman mungkin ya.
Visit : Vinoti Living (Summarecon Mall Kelapa Gading 3, Lantai Dasar)

Relax
Stres yang tidak terkendali, dapat memicu tubuh untuk terus memproduksi hormon kortisol dan mengakibatkan penurunan fungsi kekebalan tubuh. Kita perlu mengelola stres dengan baik untuk menghindari hal tersebut. Luangkanlah waktu untuk berelaksasi seperti melakukan hobi, me time, hingga pijat refleksi untuk meredakan stres.
Visit : Meiso Reflexology (Summarecon Mall Kelapa Gading 5, Lantai Dasar)

Suplemen dan Vitamin C
Selain menerapkan pola hidup sehat, mengkonsumsi suplemen atau vitamin C dapat menunjang dan meningkatkan kekebalan daya tahan tubuh kita. Vitamin C adalah salah satu vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh dalam jumlah tinggi karena kaya akan zat antioksidan yang diperlukan tubuh supaya daya tahan tubuh kita menjadi lebih kuat. Selain itu, vitamin C juga sangat baik untuk kesehatan kulit dan rambut.
Visit : Century (Summarecon Mall Kelapa Gading 2, Lantai Dasar)

Share This Post