Articles

Find Our Latest News

5 Manfaat Baik Kopi

5-manfaat-baik-kopi1-18647.jpg

Kopi merupakan salah satu minuman populer di dunia. Indonesia memiliki berbagai varian biji kopi yang tumbuh dihampir setiap daerahnya. Beberapa orang menjadikan kopi sebagai minuman rutin setiap pagi. Tak hanya itu, beberapa orang yang ingin begadang pun menyediakan kopi di samping mereka. Akan tetapi ada beberapa hal yang harus kamu ketahui, selain banyak penggemarnya kopi ternyata memiliki banyak manfaatnya selama mengkonsumsinya tidak berlebihan. Berikut 5 manfaat baik kopi bagi kesehatan.

Mencegah Depresi & Efektif Menghilangkan Stress
Aroma kopi yang nikmat bisa bikin hati tenang meski hanya menghirupnya. Untuk para wanita, meminum kopi tiap hari akan meningkatkan zat serotonin yang baik untuk mencegah depresi atau stress.

Baik untuk Metabolisme Tubuh
Kandungan kafein yang terdapat pada kopi dapat meningkatkan pelepasan lemak yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Hal tersebut bisa menjadi alternatif diet bagi kamu yang sedang menjalaninya.

Meningkatkan Daya Ingat
Selain memberikan dorongan dalam aktivitas otak dan memori, konsumsi kopi secara teratur dapat membantu mencegah penurunan kognitif yang terkait dengan penyakit Alzheimer dan jenis demensia lainnya.

Meningkatkan Produktivitas
Sudah bukan lagi rahasia umum bila kopi mengandung kafein yang tinggi. Wajar bila kopi sering dikonsumsi oleh mereka para pekerja keras, untuk meningkatkan produktivitas kerja mereka. Pasalnya kafein bisa mengirim efek stimulan pada saraf pusat yang ada di dalam tubuh, sehingga lebih produktif.

Sumber Antioksidan yang Baik Untuk Tubuh
Antioksidan di dalam biji kopi dipercaya mampu mengurangi risiko penyakit. Manfaat ini dapat diperoleh secara maksimal dari biji kopi yang telah melalui proses pemanggangan. Seperti antioksidan kuinin dalam kopi bersama-sama dengan magnesium akan menyeimbangkan kadar gula darah, yang kemudian bisa meminimalkan risiko terjadinya diabetes tipe 2.

Share This Post