Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

The Wonders of Making Crafts

Fenomena anak-anak yang sangat terikat dengan gadgetnya menimbulkan kecemasan bagi sebagian besar orangtua. Nah, kegiatan yang satu ini dapat menjadi alternatif bagi anak-anak.

Selain dapat menjadi pengalih perhatian dari gadget, membuat kerajinan tangan juga memiliki manfaat positif, baik bagi anak maupun orang dewasa. Berikut beberapa diantaranya yang bisa Blovers coba.

Dapat Melatih Kemampuan Motorik
Aktivitas seperti mengukur, memotong, menempel, mencocokkan merupakan contoh kegiatan motorik. Hampir semua kegiatan kerajinan tangan pasti mencakup aktivitas motorik sehingga kemampuan anak akan terasah dan terlatih.

Merangsang Kreativitas dan Imajinasi
Dengan membuat kerajinan tangan maka kita dituntut untuk membuat sesuatu sesuai dengan yang kita imajinasikan. Saat itulah kreativitas akan berkembang serta mendorong anak untuk mencari cara mewujudkannya. Hal tersebut sekaligus melatih kemampuan problem solving. Kegiatan ini juga dapat mengurangi stres serta melatih berpikir out of the box.

Melatih Kesabaran dan Ketelitian
Melakukan kerajinan tangan juga dapat menjadi sarana melatih manajemen emosi dan membuat anak lebih percaya diri. Karena pada saat membuat kerajinan, anak harus bersabar dan teliti jika ingin hasil akhirnya sesuai dengan yang dimau.

Momen Interaksi bagi Anak dan Orangtua
Akan lebih baik lagi jika anak membuat kerajinan tangan bersama dengan orangtuanya. Ini akan menjadi kesempatan yang baik untuk saling mengobrol, obrolan ringan maupun mendalam, melatih bekerjasama, serta menjadi momen indah yang dapat dikenang bersama di masa mendatang.

Untuk mencari inspirasi jenis -jenis kerajinan tangan yang dapat dibuat bersama, sekarang ini sudah ada banyak sekali referensi melalui buku maupun di internet. Atau Blovers cukup datang ke Craft & Ideas Workshops yang ada di Summarecon Mal Kelapa Gading (sebelah House of Trap, MKG 3 Lantai 2). Selamat mencoba!

 

MORE ON E-MAGZ