Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Tentang Mal Kelapa Gading

Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) adalah pusat perbelanjaan menengah atas seluas 150.000 m2 yang dikembangkan secara bertahap sejak tahun 1990. MKG memiliki konsep yang memadukan fashion dengan makanan serta pusat hiburan (Fashion-Food-Entertainment), dan dibangun untuk memenuhi beragam kebutuhan masyarakat modern sekarang ini. MKG memiliki sekitar 600 tenant di dalamnya serta secara reguler selalu menghadirkan inhouse events yang atraktif dan ditunggu-tunggu oleh pengunjung setianya.

MKG berlokasi di Sentra Kelapa Gading yang dibangun dan dikembangkan oleh PT Summarecon Agung, Tbk., yaitu salah satu pengembang properti terkemuka di Indonesia. Sentra Kelapa Gading adalah kawasan komersial terpadu seluas 20 hektar di Summarecon Kelapa Gading dengan tiga fasilitas komersial yang terintegrasi dan saling bersinergi, yaitu MKG, La Piazza, dan Gading Food City. 

Sejarah MKG

Diresmikan pertama kali pada tahun 1990 dengan nama Kelapa Gading Plaza, MKG pada awalnya merupakan pusat belanja seluas 32.000 m² yang hanya melayani kebutuhan sehari-hari masyarakat Kelapa Gading dan sekitarnya. Kemudian pada tahun 1995 berubah nama menjadi Mal Kelapa Gading dengan perluasan area hingga 70.000 m², serta mulai diterapkan konsep pusat perbelanjaan modern untuk keluarga dengan jangkauan yang lebih luas dari Jakarta Utara. Pada tahun 2007, MKG merampungkan pengembangan tahap 5 hingga luasnya mencapai total sekitar 150.000 m² dan dikenal sebagai salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Jakarta.

MKG menyediakan beragam pilihan brand, mulai dari brand lokal hingga brand internasional. Selaras dengan citra Kelapa Gading sebagai kota sejuta makanan, MKG menghadirkan beberapa destinasi kuliner, mulai dari Gading Walk yang memberikan pengalaman wisata kuliner di area semi outdoor; Gourmet Walk dengan sekumpulan restoran bercita rasa internasional; Food Sensation, area food court seluas 1.000 m² yang menyajikan beragam menu  Nusantara; dan Food Temptation, area food court seluas 6.000 m²  yang memiliki kapasitas lebih dari 2.200 kursi.

Dengan mengusung konsep one stop shopping for Fashion - Food - Entertainment, terintegrasi dengan Harris Hotel & Conventions Kelapa Gading dan POP! Hotel Kelapa Gading, serta selalu menghadirkan in-house events yang atraktif, telah menjadikan MKG sebagai family mall yang merupakan salah satu destinasi favorit masyarakat sekaligus tujuan wisata belanja Jakarta bagi para wisatawan domestik maupun mancanegara.