Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Teknik Strobing & Contouring

Teknik kontur wajah terus berkembang menjadi kian rumit, sebagian wanita sudah menguasai teknik ini dan melakukannya sendiri hampir setiap hari. Yuk, kupas lebih lanjut mengenai teknik make up strobing dan contouring.

Strobing
Sebuah teknik terbaru di dunia merias wajah yang cukup populer, merupakan teknik make up yang menggunakan highlighter secara maksimal, lebih menonjolkan sisi glowy dan segar pada riasan Blovers. Teknik strobing memakan waktu lebih singkat dan sangat mudah untuk dipelajari. Maksimalkan highlighter pada bagian-bagian wajah yang biasanya banyak terkena oleh cahaya serta yang akan ditonjolkan seperti pelipis, tulang pipi, dahi, tulang alis, dagu, dan hidung.

Contouring
Teknik riasan contouring dapat mengkoreksi atau menutupi kekurangan pada wajah dan membentuk garis-garis agar terlihat tirus. Berguna untuk menciptakan bayangan seperti di area puncak hidung, tulang pipi, sisi tulang dahi, dan tulang alis mata, cupid bow, dan dagu. Contouring memakan banyak waktu karena menggunakan beberapa warna contour. Dalam teknik ini, riasan bernuansa gelap atau kecokelatan mendominasi. Gunakan shading berwarna lebih gelap dari tone kulit Blovers untuk menyembunyikan bagian-bagian yang tidak diinginkan.