Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Salad ala Indonesia


Terkenal sebagai salah satu menu sehat, salad selalu menjadi pilihan utama. Salad pada umumnya adalah makanan berupa sayur-sayuran yang disiram dengan saus atau bumbu lainnya dan bisa ditambahkan dengan buah atau daging, sesuai selera. Nah Blovers, sebelum memilih salad ala luar negeri seperti Caesar salad, cob salad, larb, dan lain sebagainya, yuk kenali salad ala Indonesia!

GADO-GADO
Salah satu makanan tradisional Indonesia asal Betawi ini isinya adalah sayur-sayuran yang sudah direbus dan disiram dengan saus kacang yang sudah dihaluskan. Biasanya sayurannya adalah selada atau bayam, kacang panjang, tauge, mentimun, kemudian ditambahkan kentang rebus, telur rebus, tahu, tempe, dan kerupuk. Bisa dinikmati dengan lontong atau nasi putih.

KAREDOK
Nah bedanya dengan gado-gado, karedok makanan khas Indonesia yang berasal dari Sunda ini terdiri dari sayur-sayuran mentah. Isi sayurannya agak mirip dengan gado-gado, tetapi mentah, yaitu mentimun, tauge, kacang panjang. Ditambah juga dengan daun kemangi dan telur. Karedok juga disiram dengan saus kacang, tetapi racikannya dan citarasa berbeda dengan gado-gado.

RUJAK
Kalau makanan tradisional yang satu ini terkenal menjadi favorit para kaum hawa. Isiannya bisa sayur atau buah-buahan yang disiram bumbu gula Jawa dan kacang atau kuah asam segar. Ada beragam jenis rujak di Indonesia, diantaranya rujak buah yaitu jenis salad dengan isian buah-buahan segar yang dipadankan dengan saus manis pedas, ada juga rujak cingur yang berasal dari Surabaya dengan bahan utama cingur (irisan moncong sapi yang direbus), dan asinan yang memiliki isian sayuran dan buah-buahan dengan proses pembuatannya melalui pengasinan menggunakan garam serta pengasaman menggunakan cuka.

PECEL
Berasal dari Jawa Timur, pecel memiliki ciri khas pada bumbu sambal kacangnya sebagai bahan utama, yang biasanya diolah dari kacang tanah, cabai rawit, kencur, gula merah, kulit jeruk purut, asam Jawa, dan garam. Untuk isi sayurannya sama dengan gado-gado, yaitu direbus terlebih dahulu. Bedanya, pecel biasanya disantap dengan sandingan lauk seperti ayam goreng atau lele goreng, atau disantap dengan nasi dan rempeyek saja juga sudah nikmat.