Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Ragam Es & Minuman Khas Indonesia di KAMPOENG TEMPO DOELOE

Jakarta Fashion & Food Festival kembali hadir untuk ke-15 kalinya pada bulan April 2018 ini, tidak hanya pagelaran fashion, akan tetapi festival makanan dan minuman pun turut menemani rangkaian event besar ini.

Ada beberapa es dan minuman asal Indonesia yang menarik perhatian untuk dicoba dalam event Kampoeng Tempo Doeloe (KTD). Banyak makanan khas Indonesia juga yang turut hadir, tetapi kurang lengkap kalau tidak membahas beberapa minuman asli Indonesia di KTD tahun ini.

Pertama, ada Es Pisang Ijo Pemuda. Mungkin buah pisang dalam benak Blovers bukanlah hal yang asing, semua orang mengetahui buah yang satu ini. Tapi apa jadinya jika buah pisang dijadikan es dan berwarna hijau? Ya! Menu khas Makassar ini disebut Es Pisang Ijo. Salah satu es pisang ijo yang terkenal adalah Es Pisang Ijo Pemuda. Terdiri dari bubur sumsum, susu kental manis, sirup merah, dan pastinya es serut. Pisang yang tidak terlalu manis dibalut oleh adonan berwarna hijau yang sangat lembut menutupi pisang tersebut serta dikombinasi dengan kenikmatan bubur sumsum menghasilkan rasa manis yang pas. Kualitas bahan-bahan utamanya yang sangat terjaga membuat sajian ini terasa nikmat saat disantap.

Kedua dan tak kalah segarnya adalah Es Podeng Blok S. Es yang satu ini tentu Blovers sudah familiar, dengan parutan es bercampur santan yang menjadi ciri khasnya. Berbeda dengan es podeng lain, rasa esnya halus dicampur santan, susu, serta jelly dan ditaburi kacang, alpukat, meses, dan potongan toti tawar atau bisa ditambahkan dengan ketan hitam sesuai selera.

Ketiga adalah minuman asli Indonesia yang berasal dari Sunda yaitu Es Teler Sinar Garut. Salah satu minuman legendaris asal Jawa Barat ini didirikan sejak tahun 1968 oleh Haji Syamsul dan bermula dari gerobak keliling sekarang sudah berkembang pesat sampai ke Jakarta. Salah satu ciri Es Teler Sinar Garut Haji Cucu ini adalah parutan es segar dengan susu kental manis dan berisikan beberapa buah-buahan seperti nangka, alpukat, dan kelapa muda. Es Teler Sina Garut yang disajikan menggunakan mangkuk dan tampilan serutan es yang menggunung ini pasti akan menggugah selera Blovers tentunya.