Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Pilihan Tempat Ngopi di MKG

Pada era saat ini, minum kopi telah menjadi sebuah gaya hidup serta ritual untuk dikonsumsi secara reguler bagi semua kalangan. Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) sebagai salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta, tepatnya di Jakarta Utara, meyediakan tempat untuk memenuhi kebutuhan para pecinta kopi. Berbagai macam jenis kopi siap disajikan sesuai dengan selera Blovers, dari cara penyajian yang modern hingga tradisional. Tentunya dengan kualitas baik biji kopi yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pertama ada QQ Kopitiam. Tempat ngopi yang ada di area Gading Walk MKG ini menyediakan Kopi O dan Kopi Susu. Tempat kopi ini merupakan sebuah kedai kopi dari tahun 60an, sehingga penyajiannya pun masih bisa dibilang tradisional. Kopi O sendiri adalah kopi hitam tanpa gula dan susu. Untuk kopinya sendiri bisa dibilang agak kuat aromanya dan sedikit lebih kental, karena cara pembuatannya pun masih tradisional.

Kedua ada Ombe Kofie. Dengan latar belakang memajukan kopi yang ada di Indonesia, Ombe memberikan pengalaman yang berbeda saat Blovers masuk ke dalamnya. Ombe menyediakan berbagai macam jenis kopi, dari lokal hingga mancanegara. Ombe sendiri menggunakan jenis kopi Arabica dari berbagai negara termaksud Indonesia. Dari cara penyajiannya, Blovers dapat memilih Regular White dengan susu atau Black Coffee sesuai selera Blovers.

Ketiga adalah Starbucks Reserve. Starbucks yang berada di MKG 3 ini adalah Starbucks Reserve pertama di Jakarta Utara. Apa yang membedakan Starbucks Reserve dengan Starbucks biasa? Pertama adalah jenis dan kualitas kopi yang diberikan, Kualitas kopi pada Starbucks Reserve memiliki grade tertentu dengan kuantitas yang terbatas. Kedua yaitu siapa yang meracik kopi. Jika di Starbucks biasa kita menyebutnya dengan Barista, maka untuk di Starbucks Reserved kita menyebut artisannya dengan Coffee Master. Lantas apa yang membedakan? Seorang Coffee Master harus dapat menjelaskan jenis minuman apa dan menggunakan kopi apa dalam setiap penyajiannya.

Itu adalah beberapa tempat ngopi yang dapat Blovers temukan di MKG. Bisa menjadi pilihan untuk mengisi waktu luang atau menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga di akhir pekan, hingga nongkrong bersama teman sehabis pulang kerja.