Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Pesta Olahraga ASIAN GAMES ke-18


ASIAN GAMES kembali digelar untuk ke-18 kali, dengan ditunjuknya Indonesia sebagai tuan rumah mulai tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 berpusat di dua kota yakni Jakarta dan Palembang.

Perhelatan olahraga bergengsi ini akan dilaksanakan di sejumlah tempat di Jakarta, yaitu Stadion Utama Gelora Bung Karno, Pantai Ancol, Jakarta Convention Center, Taman Mini Indonesia Indah, JIExpo Kemayoran, Jakarta International Equestrian Park, Pondok Indah Golf & Country Club, Jakarta International Velodrome, dan GOR POPKI Cibubur, sedangkan di Palembang bertempat di Jakabaring Sport City.

Upacara Pembukaan dan Penutupan Asian Games 2018 akan dilaksanakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno mengangkat tema Energy of Asia yang tetap berpedoman pada identitas Indonesia dengan berbagai budaya, kesenian, dan kearifan lokal. Sejumlah 40 cabang olahraga yang terbagi menjadi 32 cabang olimpik, di antaranya adalah Bulu Tangkis, Basket, Renang, Atletik, Golf, Bola Voli, dan masih banyak lagi.

Serta ada 8 cabang non olimpik meliputi Bowling, Bridge atau Permainan Kartu, Cricket, Kabaddi, Martial Arts atau Seni Bela Diri Campuran (meliputi Jujitsu, Kurash, Pencak Silat, Sambo, Wushu), Mechanical Sports (Paragliding atau Paralayang, Jet Ski), Skuas, dan Sepak Takraw akan dipertandingkan dan diikuti oleh 45 negara Asia untuk memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu dari setiap masing-masing cabang olahraga.

Asian Games pertama kali dilaksanakan pada tahun 1951 di New Delhi, India, dan selanjutnya dilaksanakan setiap 4 tahun sekali. Diadakannya Asian Games ini bukan hanya sebagai ajang adu prestasi, melainkan untuk menjalin perdamaian khususnya Negara Asia. Negara Asia yang bergabung dalam Asian Games ke-18 meliputi: Afghanistan, Bahrain, Bangladesh, Bhutan, Brunei Darussalam, Filipina, Hongkong, Kuwait, India, Irak, Iran, Jepang, Kamboja, Kazakhstan, Korea, Kyrgyzstan, Laos, Lebanon, Macau, Maladewa, Malaysia, Mongolia, Myanmar, Nepal, Oman, Pakistan, Palestina, Qatar, RDR Korea, Republik Rakyat Tiongkok, Saudi Arabia, Singapura, Sri Lanka, Suriah, Tajikistan, Thailand, Timor Leste, Tionghoa Taipei, Turkmenistan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Vietnam, Yaman, dan juga Yordania.

Untuk informasi lebih detail, Blovers bisa mengunjungi website resmi dari Asian Games 2018 hanya di www.asiangames2018.id