Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Perbedaan iPhone XS, XS Max, dan XR


Apple resmi merilis tiga produk terbarunya pada September 2018, yaitu XS, XS Max, dan XR. Ketiganya terlihat hampir mirip dengan pendahulunya, iPhone X, karena masih menggunakan konsep yang sama yaitu edge to edge. Bedanya, iPhone XS dan XS Max dibalut stainless steel, berlapis kaca, dan ukuran layarnya pun berbeda, ukuran iPhone XS Max 6,5 inch sedangkan XS 5,8 inch. Dari segi layar juga sudah menggunakan Super Retina Display. iPhone XR berbeda dari dua tipe lainnya, karena layarnya hanya sebatas LCD Liquid Retina dan ukuran layar 6,1 inch.

Lalu apa kecanggihan dari ketiga produk Apple ini? Apple menanamkan Chipset terbarunya yaitu A12 Bionic dengan teknologi Neutral Engine yang lebih kencang dari A11 dan dapat bekerja maksimal dengan iOS terbaru yaitu iOS 12.

Dalam hal penyimpanan pada seri XS dan XS Max, Apple memberikan tiga pilihan yaitu 64 GB, 256 GB, dan 512 GB, sedangkan pada seri XR, Blovers dapat memilih 64 GB, 128 GB, atau 256 GB. Jika Blovers lebih suka menggunakan smartphone berukuran besar, maka dapat memilih XS Max, dan jika ingin smartphone yang dapat digenggam hanya dengan satu tangan, maka type XS lebih cocok.

Bila Blovers agak terhalang masalah budget untuk membeli XS atau XS Max, kalau begitu, iPhone XR dapat menjadi pilihan. Pasalnya, iPhone XR menjadi varian termurah di antara ketiga produk Apple terbaru ini karena memang spesifikasi yang diberikan tidak setangguh dua saudaranya, walau memiliki desain yang kurang lebih mirip. Layar iPhone XR hanyalah sekelas LCD dengan ukuran layar 6,0 inch serta kamera tunggal 12 MP, tetapi Chipset sama seperti dua saudaranya yaitu A12. Keunggulan iPhone XR adalah kualitas dan daya tahan baterai yang paling baik di antara jajaran produk iPhone terbaru dari Apple, dan memiliki varian warna yang lebih banyak dibanding iPhone XS dan XS Max.

Dari segi kamera, tentu tidak perlu dipertanyakan kualitasnya. Walaupun masih dengan konsep yang sama dengan pendahulunya, namun dengan chipset terbaru yakni A12, kinerja kamera menjadi jauh lebih baik. Fitur terbarunya adalah Smart HDR. Fitur ini berguna untuk mengambil objek yang bergerak dengan kemampuan fokus yang baik. IPhone XR sedikit berbeda karena hanya menggunakan satu kamera, akan tetapi fitur yang dihasilkan masih sama dengan XS dan XS Max. Hal lainnya adalah peningkatan fitur Portrait Mode dengan Depth Control serta fitur Advanced Bokeh yang terbaru pada generasi ini.

STORE INFORMATION