Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Manfaat Virgin Coconut Oil


Virgin Coconut Oil atau biasa disingkat VCO adalah minyak kelapa yang melewati proses ekstraksi berbeda dengan minyak kelapa biasa sehingga diyakini memiliki kualitas yang lebih tinggi dan memberikan manfaat yang lebih banyak.

Perbedaan ekstraksinya ada pada teknik cold pressed, dimana tidak melibatkan panas baik dari kompor maupun sinar matahari. Lebih detailnya lagi, VCO dihasilkan langsung dari santan kelapa segar tanpa melalui proses pemanasan, penyulingan, pemutihan, dan pengharuman sehingga tidak mengubah sifat alami minyak. Banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh tubuh jika kita mengkonsumsi VCO secara rutin, berikut beberapa di antaranya.

Memperkuat Sistem Kekebalan Tubuh
Hampir 50% asam lemak dalam VCO adalah asam laurat, yang juga terkandung dalam ASI, yang dapat membunuh patogen berbahaya penyebab infeksi, seperti bakteri, virus, dan jamur. Sehingga tubuh akan terlindung dari ancaman penyakit.

Membantu Menurunkan Berat Badan
Tidak disimpan sebagai lemak, kandungan asam lemak medium dalam VCO justru akan digunakan oleh tubuh sebagai sumber energi sehingga meningkatkan metabolisme tubuh sehingga berat badan berlebih pun akan turun, khususnya di area perut.

Melancarkan Pencernaan
VCO akan melawan bakteri tidak sehat pada sistem pencernaan, sehingga dapat membantu penyerapan nutrisi pada tubuh agar lebih baik.

Meningkatkan Kesehatan Jantung
Asam laurat juga akan mengurangi total kolesterol dan meningkatkan kolseterol baik yang baik untuk kesehatan jantung. Selain itu, sifat anti bakteri dalam VCO dapat mencegah pembentukan plak pada jantung.

STORE INFORMATION