Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Luggage Manufacture 100 Years of Innovation


Siapa tidak kenal dengan brand Samsonite? Dari sejak awal kehadirannya, Samsonite mengukuhkan diri sebagai produsen koper paling inovatif di seluruh dunia. Hal ini ditunjukkan dari penggunaan bahan baku yang berkualitas serta desainnya yang apik untuk dibawa travelling ke manapun.

Brand Samsonite berawal dari tahun 1910 dimana seseorang berkebangsaan Amerika bernama Jesse Shwayder mendirikan Shwayder Trunk Manufacturing Company. Brand Samsonite awalnya bernama Samson yang diambil dari salah satu tokoh Alkitab bernama Samson yang dikenal dengan kekuatannya. Sebagai iklannya, Shwayders bersama empat saudara laki-laki dan ayahnya berdiri di atas koper untuk membuktikan betapa kuat koper yang diproduksi oleh perusahaannya. Iklan tersebut sukses besar dan menjadi promosi yang berhasil digunakan dibeberapa media promosi di tahun-tahun berikutnya.

Pada tahun 1930, koper Samson berinovasi dengan menghadirkan fitur baru seperti konstruksi yang terbuat dari kayu, pegangan yang sangat kuat, lapisan rayon, covering finishing menggunakan fiber, serta dilengkapi dengan kunci pengaman. Koper model terbaru buatan Shwayder Trunk Manufacturing Company tersebut kemudian dinamai Samsonite dan menjadi cikal bakal koper produksi Samsonite yang sekarang ini dilapisi dengan serat vulkanis kokoh yang dulunya digunakan untuk mengikat bahan kulit. Inovasi tiada henti terus dilakukan oleh Samsonite dengan mengeluarkan beragam produk baru di bawah brand Samsonite hingga di tahun 1965 nama perusahaan Shwayder Trunk Manufacturing Company kemudian berubah menjadi Samsonite Corporation.

Di tahun-tahun berikutnya, Samsonite melakukan ekspansi keluar Benua Amerika dan menjelma menjadi perusahaan produsen koper terdepan di dunia. Selain brand ini, Samsonite Corporation juga memasarkan brand lain seperti American Tourister dan Lark. Saat ini Samsonite menjual beragam lini produk koper termasuk koper dengan bahan softcase ataupun hardcase, tas kain, tas kasual sehari-hari, koper kerja, dan tas untuk travelling lainnya serta aksesorisnya.

Samsonite hadir di Summarecon Mal Kelapa Gading 1 lantai 1 dengan konsep outlet baru yang lebih menarik. Selain menjual produk koper, tas, dan aksesoris, Samsonite di MKG juga menghadirkan layanan purna jual, yakni jasa servis koper Samsonite yang mengalami kerusakan. Layanan ini menegaskan komitmen Samsonite untuk memberikan perhatian yang menyeluruh kepada para pembeli setianya.

STORE INFORMATION

MORE ON E-MAGZ