Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Konsep Baru Salon Kecantikan yang Modern


Berdiri sejak tahun 1978, nama Johnny Andrean pasti sudah tidak asing lagi sebagai salon kecantikan terkemuka di Indonesia. Siapa sangka jika salon kecantikan yang sekaligus merupakan nama pemiliknya tersebut dirintis dari nol dengan hanya berbekal ilmu otodidak dari sang ibunda tercinta.

Lahir di Singkawang, Kalimantan Barat, Johnny Andrean merupakan seorang anak pedagang hasil bumi dan pengelola salon. Keahliannya di bidang salon kecantikan didapat dari ibunya sejak kecil. Memiliki impian akan sebuah kehidupan yang lebih baik di masa depan, Johnny kemudian merantau ke Jakarta di akhir tahun 70-an. Berbekal ilmu salon yang dipelajari dari ibunya, Johnny mendirikan salon kecil-kecilan di daerah Jakarta Utara sambil terus selalu belajar gaya-gaya rambut terbaru yang sedang up to date pada zamannya.

Keahliannya dalam mengelola salon meningkat pesat dan mendapat apresiasi yang baik karena keramahannya dalam melayani para pelanggan. Kepandaiannya dalam menata rambut membuatnya dijuluki `Si Tukang Keramas` kala itu. Dua tahun kemudian, bisnis salonnya melakukan ekspansi dengan membuka cabang di bilangan Mangga Besar, kawasan Wahid Hasyim dan setelah itu di wilayah Kebayoran Baru yang kesemuanya berada di wilayah Jakarta. Dengan semakin banyaknya cabang yang dibuka, Johnny kemudian aktif merekrut karyawan untuk dilatih sebagai hair stylist profesional.

Tidak mau berpuas diri, Johnny Andrean memperdalam pengetahuan dan keahliannya mengenai gaya rambut dengan belajar ke Eropa yakni ke Vidal Sasson Academy London, Alexander de Paris, Tony and Guy Academy London, hingga Trevor Sorbie Academy London. Selain itu, Johnny Andrean juga mendirikan Johnny Andrean School & Training, sebuah kursus singkat menata rambut dimana siswa/i lulusan sekolah ini kemudian ditempatkan di salon-salon Johnny Andrean.

Jaringan bisnis salon Johnny Andrean terus menerus tumbuh hingga sampai saat ini dan berjumlah lebih dari ratusan di seluruh Indonesia. Baru-baru ini, salah satu cabang Johnny Andrean yang berada di Summarecon Mal Kelapa Gading (MKG) 1 lantai dasar berpindah lokasi ke MKG 3 lantai 1 dengan area yang lebih luas dan tampilan interior yang lebih modern. Pelayanan terbaik dengan mengutamakan kenyamanan pelanggan menjadi kunci yang dipegang oleh Johnny Andrean selama bertahun-tahun dalam menjalankan usaha salonnya.