Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Cicipi Lezatnya 10 Soto Nusantara di Kampoeng Tempo Doeloe

Soto merupakan hidangan khas Nusantara yang dimiliki hampir oleh semua daerah di Indonesia. Untuk mengangkat citarasa menu kuliner yang satu ini, 10 Soto Indonesia pilihan hadir di Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) tahun ini.

SOTO MADURA H. NGATIJO • Madura
Soto kaldu khas Jawa Timur ini menyediakan tiga pilihan rasa yaitu soto daging sapi, soto daging ayam, dan soto daging campur. Meskipun tidak menggunakan santan, namun soto ini tetap terasa gurih dan kaya akan rempah lokal.

SOTO KADIPIRO • Yogyakarta
Merupakan warung soto ayam legendaris yang sudah dikenal sejak jaman kolonial Belanda yang diwariskan turun temurun sejak 95 tahun yang lalu. Soto otentik yang dibuat dari kelezatan ayam kampung dengan bahan rempah alami yang segar membuat lidah bergoyang.

TAUTO BUMBU PEKALONGAN • Pekalongan
Kekhasan Tauto Pekalongan adalah dengan menggunakan mie putih atau soun, ditambah bumbu sambal goreng (tauco) yang berbahan dasar kedelai serta menggunakan bahan daging kerbau bukan daging sapi.

SOTO JAKARTA PAK H. YUS • Jakarta
Beragam pilihan isinya, seperti daging sapi, kikil, tulang muda, daging kepala, lidah, paru iso, babat, ginjal dan jantung. Sotonya berwarna putih, karena menggunakan kuah susu yang sengaja di buat agak tawar agar pembeli dapat meracik bumbunya seperti kecap atau sambal sesuai dengan seleranya masing-masing.

PALLUBASSA • Onta Makassar
Soto ini terdiri dari daging sapi dengan kuah kental, berasal dari racikan bumbu rempah-rempah terasa sangat nikmat bila dihidangkan dengan parutan kelapa yang sudah disangrai. Disajikan dengan tambahan kuning telur ayam kampung yang biasa disebut alas membuat rasanya semakin lezat.

SOTO BETAWI H. MAMAT • Tangerang
Soto ini disajikan dengan kuah terpisah dipadu dengan kelezatan oseng daging yang terdiri dari pilihan daging sapi, kaki, urat, kikil, atau daging ayam. Pilihan kuah juga terbagi dua yaitu kuah bening dan kuah santan yang sangat menggugah selera.

COTO MAKASSAR H. DAENG TAYANG • Makassar
Coto ini dikenal dengan sambal tauco, perpaduan daging, lidah, dan jeroan sapi yang dimasak dengan bumbu rempah lokal memberikan aroma dan rasa yang khas.

SOTO TRISAKTI • Solo
Soto yang otentik dengan kelezatan daging sapi, memberikan beberapa inovasi menu pendamping seperti sosis solo, sate telur puyuh, perkedel, dan lainnya yang pasti akan menambah kelezatan.

SOTO KESAWAN • Medan
Soto ini menggunakan udang galah segar dengan ukuran cukup besar sebagai bahan utamanya. Kuah soto yang terbuat dari kaldu udang yang diracik dengan perpaduan santan dan bumbu kari membuat aroma dan rasa kuahnya menjadi sangat kuat.

SOTO PADANG H. SUTAN MANGKUTO • Padang
Soto khas Padang perpaduan isian daging, bihun, dan perkedel kentang. Dengan menggunakan bumbu resep rahasia, potongan daging sapi direbus terlebih dahulu sebelum digoreng renyah, dilengkapi dengan kerupuk merah membuat citarasa sotonya semakin nikmat.