Fashion, Food, and Entertainment Center

Opening Hours Mal : 10.00 - 22.00 WIB

Apple Resmi Rilis iPhone XS dan iPhone XS Max


Setelah dinantikan oleh peminatnya, akhirnya Apple resmi merilis smartphone terbarunya iPhone XS (iPhone Ten S) dan iPhone XS Max (iPhone Ten S Max). Peluncuran kedua produk tersebut telah dilangsungkan di Steve Jobs Theater, Cupertino, Amerika Serikat, pada Rabu, 12 September 2018 waktu setempat.

Spesifikasi Yang Dimiliki iPhone XS dan iPhone XS Max
Kedua produk iPhone terbaru tersebut merupakan generasi penerus dari produk pendahulunya yaitu iPhone X. Penampilan desain dari kedua produk tersebut tampak tak jauh berbeda dengan iPhone X. Hanya ukuran layarnya saja yang tampak lebih lebar dari sebelumnya. iPhone XS memiliki layar 5,8 inch dan iPhone XS Max memiliki layar lebih lebar yaitu 6,5 inch.

Soal kapasitas memori internal pada produk - produk iPhone sebelumnya, yang terbesar hanya berkapasitas hingga 256 GB. Sedangkan pada produk terbarunya kali ini, terdapat tiga varian model dari iPhone XS dan XS Max, yakni memori internal berkapasitas sebesar 64 GB, 256 GB, dan 512 GB. Satu level lebih besar dari produk - produk terdahulunya.

Kamera menjadi salah satu spesifikasi penting yang mendapat peningkatan, kedua produk terbaru tersebut masih menggunakan dua kamera belakang seperti yang ada pada iPhone X, baik iPhone XS maupun iPhone XS Max, keduanya sama-sama menggunakan sistem kamera beresolusi 12 MP dengan kombinasi kamera wide angle dan telephoto.

Namun untuk sensornya, pada kedua produk terbaru ini menggunakan lensa lebar bersensor baru dengan pixel yang lebih besar. Sementara untuk kamera dengan lensa telenya, juga mempunyai bukaan yang lebih besar. Hal tersebut menunjukan bahwa kedua kamera tersebut akan punya performa yang lebih baik pada kondisi cahaya rendah.

Kamera depan iPhone XS & XS Max memiliki kinerja yang lebih baik dan memiliki kecepatan lebih tinggi. Namun angka bukaan dan megapixelnya tidak mengalami perubahan yang signifikan dibanding iPhone X. Secara keseluruhan, peningkatan kinerja kamera yang dimiliki oleh kedua produk iPhone terbaru ini merupakan sebuah fitur kamera bernama Smart HDR.


Harga iPhone XS dan XS Max

Bicara soal produk iPhone keluaran terbaru, ada salah satu unsur terpenting yang paling ingin kamu ketahui. Apakah itu..? Yup, jawabnya pastinya adalah harga! Harga menjadi hal utama yang perlu diketahui oleh setiap calon pembeli supaya bisa menentukan kapan dan dengan cara apa untuk membelinya. Nah, berikut adalah bocoran harga yang dibandrol untuk iPhone XS dan XS Max di beberapa negara tidak termasuk Indonesia.

iPhone XS akan dijual dengan harga mulai 999 dolar AS atau setara dengan 14,7 juta rupiah untuk produk berkapasitas memori internal 64 GB. Kemudian untuk untuk produk berkapasitas memori 256 GB akan dibanderol dengan harga 1.149 dolar AS atau setara 16,9 juta rupiah, sedangkan untuk produk berkapasitas memori 512 GB akan di jual dengan harga 1.349 dolar AS atau setara 19,9 juta rupiah.

Sementara untuk iPhone XS Max akan dibanderol dengan harga mulai dari 1.099 dolar AS atau setara 16,2 juta rupiah. Untuk produk berkapasitas memori 256 GB akan dijual dengan harga 1.249 dolar AS atau setara 18,4 juta rupiah, sedangkan untuk produk berkapasitas memori 512 GB akan dibanderol dengan harga 1.449 dolar AS atau setara 21,4 juta rupiah.

Untuk pilihan warna, Kedua smartphone tersebut tersedia dalam tiga pilihan warna, yaitu space gray, silver, dan gold. Sedangkan kapan rencana kedua produk tersebut akan diboyong ke pasaran Indonesia? Hingga saat ini belum diketahui pasti kapan rencana tersebut akan diwujudkan. Sementara untuk pemesanan iPhone XS dan XS Max di sejumlah negara tertentu, mulai dibuka pada 14 September mendatang sedangkan untuk produknya baru akan tersedia pada 21 September mendatang.

STORE INFORMATION

MORE ON E-MAGZ