Articles

Find Our Latest News

Spot Wisata Nusa Tenggara Timur

Keindahan wisata di Indonesia memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Wisata alam, budaya, dan kuliner selalu berjalan beriringan untuk melengkapi kepuasan wisatawan yang datang. Kali ini, Boulevard akan mengulik keindahan wisata di Nusa Tenggara Timur. FLOBAMORA terdiri dari 4 pulau besar yang telah banyak dikenal yaitu Flores, Sumba, Timor, dan Alor. Pulau-pulau kecilnya juga tidak kalah terkenal. Setiap tempatnya memiliki berbagai wisata yang berbeda.

Wisata Alam
Untuk wisata alam, cobalah berkunjung ke Goa Batu Cermin. Lokasi ini belum banyak dikunjungi wisatawan karena letaknya yang cukup jauh. Dengan HTM Rp 10.000,- Blovers sudah bisa menikmati goa yang memiliki sebuah lubang di bagian atas yang menjadi tempat masuknya sinar matahari. Sinar tersebut kemudian mengenai permukaan air yang memantul di dinding batu dan merefleksikan bayangan air seperti cermin.


Wisata Pantai
Penikmat pesona pantai bisa mengunjungi pantai warna Oesapa yang selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan di kota Kupang. Tidak hanya berfoto sambil menikmati indahnya panorama matahari terbenam, Blovers juga bisa menikmati hiburan seperti karaoke dan lain sebagainya.

Wisata Kuliner NTT
Tak lengkap rasanya kalau belum menikmati kuliner khas NTT. Ada Jagung Titi yang berasal dari daerah Larantuka, Flores Timur. Makanan berbahan dasar jagung ini tidak digoreng menggunakan minyak, melainkan disangrai. Setelah disangrai, jagung ditumbuk dan diberi tambahan rasa asin atau karamel. Jagung Titi ini juga bisa kamu beli sebagai buah tangan. Harganya pun juga tak terlalu mahal hanya Rp 25.000,- per bungkus. Kemudian ada Manggulu dari Sumba Timur, diperuntukkan yang suka camilan manis. Bentuk dan rasanya hampir sama dengan dodol khas Bandung namun bahan baku Manggulu berasal dari pisang dan kacang tanah yang dikeringkan serta dibungkus dengan daun pisang kering. Bentuknya yang kecil membuat Manggulu mudah untuk dibawa kemanapun.

Share This Post