Articles

Find Our Latest News

Natural Flavor

Meningkatnya kesadaran hidup sehat sekarang ini membuat masyarakat waspada akan kandungan MSG pada makanan. MSG atau Mono Sodium Glutamat adalah penyedap rasa aditif makanan yang dikatakan tidak berbahaya bagi kesehatan jika dikonsumsi dengan takaran tidak berlebihan setiap harinya. Namun, tetap saja MSG pada akhirnya terbukti berpotensi menimbulkan masalah kesehatan. Nah Blovers untuk amannya, kita bisa mengganti MSG dengan penyedap rasa alami loh untuk masakan rumah kita. Apa saja? Ini dia!

Bawang Putih
Dapat menambah kelezatan citarasa makanan serta punya manfaat kesehatan sebagai anti kanker. Untuk mengurangi bau menyengatnya, Blovers bisa mengatur takarannya dalam masakan.

Gula Putih atau Gula Merah
Sebagai penyedap rasa, fungsinya untuk menyeimbangkan rasa asin dari garam sehingga menciptakan sensasi gurih dalam masakan. Gunakan secukupnya yah, sedangkan pilihan gula putih atau gula merah tergantung selera Blovers.

Kaldu Daging atau Kaldu Sayur
Bumbu alami yang satu ini dibuat dengan cara merebus daging atau sayur dalam air selama beberapa saat untuk mendapatkan sarinya. Agar lebih nikmat rasanya, tambahkan rempah-rempah serta bawang putih dan bawang bombay dalam rebusan.

Terasi
Baunya menyengat, tetapi hasil fermentasi ikan atau udang ini terbukti dapat menambah rasa gurih pada masakan. Rasa terasi yang asin juga dapat mengurangi penggunaan garam dalam masakan, serta mengandung vitamin B12 yang dapat membantu pembentukan darah.

Daun Pandan
Memiliki ciri khas mengeluarkan aroma harum ketika diremas serta menambah sedap aroma masakan Blovers. Selain itu, daun pandan juga dapat menambah warna makanan menjadi lebih menarik.

Share This Post